Senin, 23 Maret 2009

Bila Cinta Mu Karena ALLAH...



Tangerang, 15 Maret 2009

Diteriknya matahari, selepas zhuhur minggu siang saat kebanyakan orang santai menikmati waktu libur di rumah kumpul dengan keluarga tapi Subhanallah... masih ada segelintir orang yang dengan Basmallah melangkah berjalan menuju ke tempat seorang teman yang belum pernah mereka kenal langsung(bertatap muka) dengan niat insyaALLAH karena ALLAH membangun tali silahturahmi baru dan memperoleh ilmu dari ulama. Alhamdulillah acara home visit teman-teman kota santri(sebuah komunitas islam pertemanan via internet) ke rumah nurma belangsung lancar dengan di isi kajian ber tema "cinta karena ALLAH" oleh seorang ustadz yang bernama ustadz Restu Sugiharto (Ust.Cinta).

insyaALLAH karena ALLAH-lah niat ku membangun setiap hubungan baru dengan orang-orang yang baru yang kukenal di berbagi waktu, tempat & kesempatan, dengan berlandaskan ukhuwah islamiyah akan tetap ku jaga silahturahmi yang sudah ada & akan terus ku rangkai hububungan silahturahmi yang baru dengan siapa pun, dengan niat karena ALLAH.

Bila setiap ibadah dilakukan karena ALLAH, tak kan ada rasa berat, rasa beban dan rasa penyesalan dalam menjalan ibadah tersebut.Tapi justru sebalik nya akan terasa ringan, mudah & meyenangkan baik dalam proses maupun hasil nya, insyaALLAH

Demikian pula dengan urusan cinta(mahabbah) suatu kata yang tak pernah ada habis nya & tak pernah ada sepinya manusia di muka bumi ini membahas topik itu.Berbagai definisi berbagai istilah tentang cinta yang telah terungkap dan terurai. Tapi satu hal yang pasti cinta itu kan menjadi indah, menjadi kekuatan dan membawa kedamaian serta kebahagiaan bagi manusia bilamana cinta itu di dasari oleh cinta karena ALLAH.

Landaskan setiap cinta mu karena ALLAH, bagaimana cara nya?Teman, sahabat dan kerabat marilah mulai kita telaah bersama di relung hati kita masin-masing sudah kah hati ini bersih & ikhlas menjalin hubungan dengan Tuhanmu yaitu ALLAH SWT? Karena hati yang bersih tempat bersemayam nya iman, cinta , kelembutan keikhlasan dan sifat-sifat baik lainnya.Sesungguh nya ALLAH merindukan hambaNya yang selalu dekat dan akrab kepadaNya, bergantung dan berharap kepada kekuasaanNya,memohon dan bermunajat kehadiratNya serta senantiasa memuji & mengagungkan asmaNya.

Memang pertemuan itu dihadiri oleh teman-teman yang masih berstatus belum menikah, jadi pak ustad memberikan tips yang menarik kepada yang hadir bagaimana bisa segera menemukan & megejar cinta seseorang yang kita cinta & suka karena ALLAH.

Bila cintamu karena ALLAH...insyaALLAH tak ada putus asa, dendam, sedih serta kecewa berkepanjangan bila dalam ikhtiar mencari pasangan belum berhasil tapi tetaplah melangkah dengan percaya diri dengan di iringi terus memperbaiki diri dalam segala hal,tingkatkan kualitas ibadah kepada ALLAH dan luaskan pergaulan.insyaALLAH bukan hanya jodoh yang kan di dapat tapi kan banyak teman, sahabat & kerabat baru yang didapat dan insyaALLAH bila dengan dasar-dasar yang telah disebutkan diatas akan banyak cinta & kasih sayang ALLAH yang bisa kamu rasakan dalam hidup mu, amin....

Wallahu ‘alam bish showab.

Terima kasih Kepada Ustadz Restu Sugiharto (Ust. Cinta) yang telah memberikan tausiyah cinta penuh makna kepada kami, Semoga ALLAH melipatkan gandakan pahala untuk ustadz & semoga ALLAH melimpahkan rahmat & hidayahNya kepada ustadz beserta keluarga, amin.
Terima kasih banyak kepada teman-teman yang telah meluangkan waktu melangkah ke rumah keluarga ku tuk mengenalku langsung dan bersilahturahmi, semoga ALLAH meridhai langkah mu dan semoga ALLAH memberikan pahala kepadamu,amin.
nurma & keluarga memyampaikan mohon maaf kepada teman-teman & ustadz Restu bila dalam sambutan kami ada yang kurang berkenan di hati.
Doa & harap nurma semoga pertemuan itu membawa manfaat & kebaikan untuk semuanya,amin insyaALLAH


Oleh. Nur Mashita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda