Rabu, 03 Desember 2008

Saat Pernikahan Butuh "Penyegaran"


JENUH: Rasa jenuh yang dirasakan pasangan suami istri dalam pernikahan, bisa diatasi dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bersama.




Setelah beberapa tahun pernikahan, biasanya banyak pasangan yang merasa jenuh dengan rutinitas yang dijalani dalam keluarga. Jika dibiarkan terus, kejenuhan itu bisa berdampak buruk.

Apalagi jika tanpa diketahui pasangan, masing-masing berusaha mencari caranya sendiri untuk keluar dari kejenuhan.

Padahal untuk mencegah hal tersebut, dapat Anda lakukan dengan mudah. Tak perlu biaya atau tenaga yang berlebihan untuk kembali "menyegarkan" pernikahan Anda. Beberapa cara tersebut, antara lain:

Perhatian dan kejutan. Kejutan memang tak mesti yang dibeli. Perlu kejelian untuk tahu apa yang paling dibutuhkan suami, dan tentu pilihan saat yang tepat. Anda pun bisa melakukan aktivitas yang tidak biasa dilakukan bersama. Jika memungkinkan, lakukanlah tanpa rencana. Membereskan benda-benda kenangan. Ajak pasangan membersihkan rumah terutama membereskan tumpukan surat-surat atau album lama bersama-sama. Sambil membereskan tumpukan surat maupun album, Anda dan suami dapat mengingat-ingat hal-hal menyenangkan yang dilalui bersama selama ini. Mewujudkan rencana lama yang tertunda. Mungkin ada banyak rencana yang belum tercapai yang sangat diinginkan oleh Anda berdua. Padahal bisa saja rencana itu hanya sederhana dan bisa dlakukan kapanpun. Misalnya, mengecat kamar, makan di tempat tertentu, atau yang lainnya. Napak tilas tempat-tempat kenangan. Cobalah kunjungi kembali tempat-tempat berkesan yang pernah Anda berdua kunjungi. Cara itu dapat dengan mudah membantu Anda berdua mengingat kembali betapa saling mencitainya anda dan pasangan. Kreatif. Semakin kreatif Anda, maka akan semakin banyak jalan yang dapat digunakan untuk membuat pernikahan Anda tetap harmonis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda